Blog dr.Eki

WellNet Melansir Program Jejaring Sosial Online untuk Koordinasi Layanan Kesehatan

Posted on: Oktober 12, 2008

Kalbe.co.id – Perusahaan layanan kesehatan Kalbe.co.id – WellNet melansir versi uji Point to POint Healthcare, sebuah Jejaring sosial yang menghubungkan dokter, apoteker dan manager asuransi. Alat online ini membolehkan karyawan perusahaan yang menggunakan program untuk berhubungan dengan penyedia layanan kesehatan mereka untuk memfasilitasi penanganan. Alat ini juga punya fitur bantuan online yang memandu karyawan dalam menemukan spesialis baru dan sebuah sistem pesan yang mengingatkan untuk mengambil resep.

WellNet, yang membantu karyawan mengevaluasi rencana kesehatan korporasi mereka dengan mengoleksi data anonim pada aktivitas medis dan farmasi karyawan, sehingga dapat mementau jaringan sosial untuk menelusuri data seperti itu saat diperlukan. WellNet mengawali tawaran program secara gratis jika klien mentransfer manfaat faramsi mereka ke WellNet. Rencana WellNet awal 2009 membuka pelayanan kepada perusahaan dengan biaya lisensi.

Kesuksesan program tergantung apakah WellNet dapat memperoleh jaringan 300.000 dokter layanan primer untuk menggunakannya. Joseph Heyman, Ketua American Medical Association mengatakan itu tergantung bagaimana kesederhanaan penggunaan alat online ini. Jika menambah kerja ekstra dan tidak hemat waktu, para dokter biasanya tidak tertarik.

Menurut laporan Washington Post, para pengacara privasi peduli mengenai keamanan catatan medis berbasis web. Deborah Peel, penemu Patient Provacy Rights Foundation mengatakan tidak ada satupun cara untuk mengoreksi penyalahgunaan catatan kesehatan Anda. Ada beberapa mencemaskan identitas karyawan dapat ditemukan karena WellNEt bekerjasama dengan  perusahaan kecil-menengah, yang dapat lebih mudah mengidentifikasi karyawan.

Pihak resmi WellNet mengatakan Point to Point yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak Healthcare Interactive, akan menggunakan keamanan yang sama dengan sistem perbankan online dan diproteksi secara legal dengan the Health Insurance Portability and Accountability Act. Tambahan, pihak pengguna Point to Point dapat mengatur akses ke berbagai bagian profil medis mereka.

Tinggalkan komentar

Klik tertinggi

  • Tidak ada